Rahma Hadiri Pelantikan PW NWDI Provinsi Kepri oleh Tuan Guru Bajang

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamniyah (NWDI) Provinsi Kepulauan Riau Periode 2021-2026.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar NWDI, Muhammad Zainul Majdi yang kerap dipanggil Tuang Guru Bajang (TGB), Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (8/2/2022).

Usai menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik, Rahma berpesan agar bisa mengemban amanat.

“SDM yang dimiliki oleh pengurus dan anggotanya merupakan orang terpilih, sehingga menjadi fondasi bagi NWDI untuk dapat meneruskan cita-cita Al Maghfirullah Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji (TGKH) Muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” ungkapnya.

Ia pun mengiunginkan agar keberadaan NWDI sebagai organisasi keagamaan dapat memberikan warna pada proses pembangunan khususnya di bidang keagamaan dan pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Kita berharap dengan hadirnya NWDI di Provinsi Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang dapat lebih memacu proses pembangunan, juga bidang agama dan pendidikan,” harapan Rahma.

Sementara TGB yang juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut) merangkap Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) meminta PW NWDI Kepri memahami makna yang terkandung dalam organisasi sehingga arah perjuangan tepat sasaran.

“NWDI merupakan suatu wadah perjuangan dan pergerakan membangun tanah air dengan berlandaskan kepada nilai-nilai keislaman yang terbukti pada zaman Rasul, nilai-nilai keislaman itu telah mampu membangun dan memajukan Ummat. Ibarat organisasi dicontohkan saat orang melakukan salat berjemaah, penentunya adalah imam dan makmum, namun yang paling besar pengaruhnya adalah makmum,” ujar mantan Gubernur NTB dua periode itu.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat baik Pemprov Kepri maupun Pemkot Tanjungpinang. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...