Polsek Lubukbaja Ciduk Pelaku Pengeroyokan di Depan Salon Nagoya

Loading...

Suarasiber.com – Polsek Lubukbaja, Polresta Barelang menciduk HS (18), remaja yang berdomisili di gedung kosong sebelah Mal Ramayana, Kota Batam.

Tersangka HS diamankan karena bersama 5 orang lainnya mengeroyok SA, Rabu (5/2/2022) sekitar pukul 02.00 WIB, di depan Salon Nagoya Newton Blok G No. 10 Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam.

Korban SA dikeroyok oleh tersangka HS dan kawan-kawannya karena sakit hati. Pasalnya, SA mengusir pelaku usai mengamen di depan ruko korban.

Tak terima diusir dia pun mengeroyok korban SA hingga babak belur. Meski korban sudah terjatuh masih diinjak, dipukuli, ditendang beramai-ramai.

Bahkan tersangka HS yang masih tak puas mengambil balok kayu. Dan, menghantamkannya ke punggung korban.

Korban SA bisa selamat dan berlari, setelah orang ramai datang melerai. Melihat orang ramai datang, keenam pelaku pun kabur melarikan diri.

Perbuatan keenam pelaku dilaporkan korban ke Polsek Lubukbaja, Polresta Barelang. Berdasarkan laporan itu anggota Polsek melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan identifikasi dan identitas pelaku diketahui tim Polsek Lubukbaja melakukan pencarian hingga keberadaan pelaku diketahui.

Penangkapan pun dilakukan di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja IPTU Fajar Bittikaka, S.Tr.K, Senin (21/2/2022) sekitar pukul 20.00 di sekitar Pasar Seken.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono, SIK, MM membenarkan telah mengamankan pelaku penggeroyokan yang berinisial HS.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui melakukan pengeroyokan itu. Menurutnya, saat itu dia sedang dalam kondisi usai minum alkohol dan komik (ngelem).

Tersangka HS yang hanya tamat Kelas 1 SMP, mengakui tinggal seorang diri karena ayahnya sudah meninggal. Dan ibunya jadi pekerja migran di Malaysia.

Kini, tersangka HS yang terancam hukuman di atas 5 tahun (pengeroyokan) masih menjalani penyidikan di Polsek Lubukbaja. Dan, polisi masih mencari lima pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...