Pengurus BKMT di Kepri Kirimkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Loading...

Suarasiber.com – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kepri mengumpulkan uang donasi untuk disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Jumlah bantuan yang terkumpul mencapai Rp37,1 juta. Sumbangan terkumpul dengan perincian Rp7,148 juta dari Kabupaten Lingga, Rp1,5 juta dari Natuna, Rp3,445 juta dari Anambas, Rp23 juta dari Karimun dan Rp2 juta dari Provinsi Kepri.

Kabupaten Bintan sendiri sudah menyerahkan dana bantuan melalui Baznas kabupaten.

Bantuan yang diserahkan Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar Ahmad kepada Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Kepri Arusman Yusuf, di Batu 9, Rabu (2/2/2022).

Dijelaskan Dewi, bantuan diorganisir oleh bidang sosial BMKT Kepri usai mendengar adanya bencana tersebut. BKMT se-Kepri kemudian mendapatkan imbauan untuk berdonasi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk para korban yang terkena musibah tersebut,” tutup Dewi Ansar.

Arusman Yusuf yang menerima bantuan itu mengatakan, penyaurannya akan melalui program lain. Hal ini karena Baznas Kepri sudah memiliki Program Kepri Peduli.

Dikatakannya, sebelumnya Ketua Baznas RI pernah menyampaikan dana bantuan dari Baznas provinsi se-Indonesia senilai Rp40 miliar akan dibangun sejumlah fasilitas.

Diantaranya rumah sakit, sekolah, masjid dan 500 unit rumah untuk korban yang terkena bencana alam erupsi gunung Semeru. Juga diwujudkan dalam bentuk makanan, pakaian dab obat. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...