Penanganan Pandemi Covid-19 di Wilayah Travel Bubble Jadi Tantangan Tersendiri

Loading...

Suarasiber.com – Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan tegas kepada semua Pemda melalui vicon, Senin (07/01). Arahan ini juga diikuti sejumlah kementerian serta instansi terkait.

Di Bintan, pemerintah setempat berkomitmen penuh menangani pandemi sesuai arahan presiden. Meski penanganan di wilayah travel bubble menjadi tantangan tersendiri.

Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara usai mengikuti vicon. Ia menuturkan kesiapan Kabupaten Bintan untuk terus berkomitmen menangani pandemi Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron.

Bintan yang menjadi salah satu wilayah Travel Bubble juga menjadi tantangan tersendiri. Adi menyebutkan hal ini dikarenakan Bintan harus memberi kabar baik kepada daerah luar maupun negara tetangga terkait perkembangan covid.

“Meskipun demikian, Bintan patut bersyukur perkembangan kasus saat ini masih dalam kategori kecil. Ditambah lagi gencaran vaksinasi yang bahkan saat ini berkonsep door to door menjadi salah satu komitmen tegas Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menangani pandemi,” terangnya.

Pemkab Bintan juga terus menggesa program vaksinasi yang digalakkan disertai penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh.

“Sekarang omicron semakin berkembang di beberapa negara termasuk Indonesia, varian baru yang beberapa waktu belakangan semakin meresahkan. Kita tetap taat dan prokes jangan sampai lengah,” jelas Adi. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...