Mr Dominic Ngasih Tahu Banyak WN Singapura Ingin Liburan ke Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengharapkan jumlah wisman ke Bintan bisa 500 orang per hari.

Meski saat ini aturan travel bubble membatasi jumlah wisman ke Lagoi, Bintan hanya 300 orang per minggu. Roby menginginkan skema travel bubble bisa menjadi jembatan penyelamat dunia pariwisata Bintan yang terpuruk dua tahun belakangan akibat Covid-19.

Kunjungan perdana wisman dalam skema Travel bubble ke Lagoi, Bintan sudah dimulai Jumat (25/2/2022). Mereka masuk melalui Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT).

Kedatangan wisman asal Singapura ini disambut oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab dan unsur terkait lainnya.

Usai penyambutan wisman, Roby mengatakan keberhasilan perjuangan travel bubble tak hanya sampai di sini.

“Masih panjang perjuangan yang harus dilakukan, agar pariwisata Bintan bisa benar-benar pulih,” ujarnya.

Pemkab Bintan dan pihak terkait lain akan mengaveluasi pelaksanaan travel bubble. Menirukan pernyataan Gubernur Kepri, Roby manargetkan 500 wisman masuk Bintan per hari.

“Target ke depan sesuai yang disampaikan Pak Gubernur Kepri, kalau bisa satu hari (sehari) 500 wisman datang ke sini,” harapnya.

Jumlah 300 wisman itu sama artinya dengan hanya diperbolehkan 50 orang per hari.

Jadwal kedatangan wisman Singapura ke Bintan adalah Jumat, Sabtu dan Ahad. Sementara keberangkatan kapal dari Lagoi ke Singapura di hari Ahadu, Senin dan Selasa.

Harapan senada juga dilontarkan GGM PT BRC, Abdul Wahab.

Rupanya, wisman Singapura sudah merindukan bisa liburan ke Lagoi. Seperti dinyatakan Mr Dominic. Kepada Gubernur Ansar dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, ia mengabarkan banyak teman-temannya sudah ingin liburan ke Bintan.

Ia pun buru-buru mendaftarkan diri sebagai peserta liburan saat tahu skema travel bubble untuk Batam, Bintan dan Singapura.

Selamat datang kembali di Bintan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...