Indra Kenz Rencana Diperiksa Hari Ini, Minta Maaf ke Korban Binomo

Loading...

Suarasiber.com – Bareskrim Polri memanggil Indra Kenz hari ini, Jumat (18/2/2022) jam 10.00 WIB. Namun menjelangh pemeriksaan pemilik nama Indra Kesuma ini berangkat ke Turki dengan alasan pengobatan.

Pada hari Kamis (17/2/2022) Indra menuliskan di Instagramnya, mengaku salah pernah mengatakan Binomo legal di Indonesia.

“Pada September 2019 saya pernah memberikan statement lewat video YouTube saya bahwa Binomo itu legal di Indonesia. Informasi tersebut salah dan keliru,” tulisnya dalam Instagram.

Ia mengatakan, awal 2020 dirinya telah meralat pernyataannya terkait Binomo itu. Saat itu, Indra Kenz menyebut Binomo merupakan aplikasi investasi ilegal.

Indra yang sering memamerkan hartanya di media sosial sehingga mendapatkan julukan Crazy Rich Medan juga meminta maaf kepada para korban Binomo.

Selama ini Indra Kenz memang rajin mengunggah konten video Binomo di YouTube sehingga memikat orang lain untuk berinvestasi. Belakangan ia dilaporkan oleh Maru Nazara dan kawan-kawannya yang menjadi korban hingga merugi cukup banyak.

Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan pada Senin (14/2/2022) mengatakan jadwal pemanggilan Indra adal;ah hari ini.

Sementara pada Rabu (16/2/2022) Whisnu tetap mengatakan pihaknya menjadwalkan sesuai panggilan. Hal ini menjawab permohonan pengacara Indra Kenz yang minta penjadwalan ulang.

Binomo dan aplikasi sejenis yang sempat digandrungi masyarakat kini mulai mendapatkan stereotip negatif dari warga. Para influencer yang selama ini getol mengunggah konten pun terang-terangan menghilangkan tautan bagaimana menjadi member.

Ada influencer yang kemudian meminta maaf dan mundur dari dunia ini untuk menekuni usaha lainnya. Sementara yang lain menghapus konten YouTube-nya hingga tinggal beberapa buah.

Warganet yang selama ini aktif menonton video para influencer pun memberikan komentar negatif. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...