Hasil Liverpool Vs Cardiff: Diaz dan Harvey Elliott Bikin The Reds Menakutkan

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool melaju ke babak kelima Piala FA, setelah mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-1, Minggu (6/2/2022) di Stadion Anfield.

Ketiga gol dicetak oleh Diogo Jota menit 53, Takumi Minamino menit 68 dan Harvey Elliott menit 76. Gol balasan Cardiff dicetak Colwill menit 80.

The Reds tampil dominan sejak laga dimulai. Namun, sepanjang babak pertama Liverpool kesulitan menjebol gawang Cardiff.

Gawang Cardiff akhirnya jebol setelah tendangan bebas Alexander-Arnold dituntaskan oleh Jota.

Klopp kemudian menarik Keita dan Jones sekaligus di menit 58. Keita digantikan Harvey Elliott yang sudah beberapa bulan cedera.

Sedangkan Jones digantikan debutan Luis Diaz, yang dibeli mahal dari Porto. Piala FA ini menjadi ajang pertamanya untuk Liverpool.

Diaz membuktikan pembelian mahal itu dengan aksi ciamik dan menawan. Aksi gelandang serang ini menghasilkan assists yang dituntaskan Minamino menjadi gol.

Elliott remaja berusia 18 tahun, kembali tampil usai cedera parah juga tampil apik. Dan, mencetak gol menawan setelah mendapat umpan dari Robertson.

Bola dari Robertson dikontrol sekali dan ditendang keras dengan kaki kiri. Begitu kerasnya hingga kiper Cardiff hanya bisa melongo melihat bola masuk.

Apiknya penampilan Diaz, Elliott dan kembalinya Keita dari cedera diyakini menambah kekuatan Liverpool. Sekaligus membuat The Reds makin menakutkan bagi lawan-lawannya.

Apalagi Sadio Mane dan Mohamed Salah akan kembali pekan ini usai berduel di final Piala Afrika. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...