Ekonomi Kepri Pulih, Ansar Ajak Positive Thinking

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak semua komponen masyarakat Kepri, untuk tetap optimis dan selalu berfikiran positif.

Terhadap langkah-langkah yang telah dan akan terus diambil oleh Pemprov Kepri dalam memajukan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikannya terkait melejitnya pertumbuhan ekonomi Kepri di 2021.

Menurut Ansar, kenaikan pertumbuhan ekonomi ini juga dapat dimaknai sebagai hasil pencapaian dari ikhtiar bersama dengan berbagai stakeholder selama ini. Sehingga berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi.

Di samping itu, patut disadari bahwa kata kunci lain dari keberlanjutan pemulihan ekonomi, adalah dengan tetap konsisten menjaga dan mematuhi displin protokol dalam pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Termasuk salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah.

Momentum pemulihan ekonomi Kepri yang telah ditandai dengan kenaikan pertumbuhan di tahun 2021, perlu terus dijaga oleh semua pihak.

Sinergitas antarpemerintah, dunia usaha, industri, kalangan profesi dan berbagai unsur masyarakat lainnya.

Hal ini akan tetap ditekankan sebagai strategi kolektif dalam merealisasikan target-target dalam agenda pemulihan ekonomi.

Seperti dalam hal  promosi dan pengembangan kawasan-kawasan unggulan baik dalam skema KEK maupun FTZ.

Program-program strategis lainnya untuk  menggerakkan perekonomian masyarakat juga terus dikembangkan pada berbagai sektor.

Seperti produktivitas dalam kegiatan produksi pertanian dan perikanan,  kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif, UMKM, dan tidak kalah pentingnya dengan peningkatan aksesibilitas teknologi informasi dan komunikasi. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...