Dorce Gamalama Dimakamkan sebagai Laki-laki

Loading...

Suarasiber.com – Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022) sebagai lelaki. Hal ini sesuai dengan jenis kelamin saat dia lahir.

Melansir jpnn, kepastian ini diperoleh media usai jasad Dorce disalatkan di Masjid Al Hayyu, Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Ia disalatkan dengan menggunakan nama lahirnya, Dedi Yuliardi.

Prosesnya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk saat pemakaman. Sejumlah petugas menggunakan APD lengkap melakukan prosesi pemakaman sesuai standar Covid-19.

Usai pemakaman, anak-anak dan keluarga almarhum mendekat untuk berdoa. Di sini pemimpin doa juga menyebutkan nama Dedi, bukan Dorce.

Sebelumnya, Dorce memasrahkan status dirinya kepada keluarganya. Apakah akan dimakamkan secara lelaki atau perempuan.

Fatimah, salah satu anak Dorce Gamalama mengungkapkan, “Mama sudah menyerahkan kepada kita anak-anaknya dan kita memutuskan sesuai dengan jenis kelamin lahirnya mama.”

Dorce Gamalama meninggal dunia tadi pagi di usia 58 tahun. Ia menghebuskan napas terakhir di RSPP Simprug Jakarta Selatan usai terpapar Covid-19.

Sebelum terpapar Covid-19, pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi itu sempat berjuang melawan penyakit diabetes dan batu ginjal yang dideritanya sudah cukup lama. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...