Ansar: Bekali Juga Mubalig dengan Ilmu Kewirausahaan

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Biro Kesejahteraan Masyarakat menggelar pelatihan mubalig yang akan dikirimkan ke pulau-pulau di Kepri.

Pembekalan kali ini diikuti 50 mubalig, dilaksanakan di Hotel Aston dan dibuka oleh Gubernur H. Ansar Ahmad, Senin (21/2/2022).

Kegiatan ini disambut baik Gubernur Ansar. Kondisi geografis Kepri yang berpulau-pulau sangat membutuhkan ahli agama untuk memberikan panduan keagamaan.

“Program ini saya kira penting dalam rangka kita membina masyarakat di kawasan pulau hinterland, mendorong optimisme mereka dalam mengahadapi kehidupan ke depan,” ujar Gubernur Ansar.

Bahkan Ansar memiliki ide agar mubalig juga dibekali ilmu kewirausahaan. Agar mereka bisa sekaligus memberikan pengajaran tentang kewirausahaan pada masyarakat terluar.

“Jadi tidak hanya berdakwah, para dai bisa mengajak masyarakat untuk membuat usaha-usaha mikro,” tuturnya.

Tahun 2022 ini Biro Kesra Provinsi Kepri memberikan pembekalan pada 50 orang mubalig yang akan disebar ke seluruh tujuh kabupaten dan kota di Kepri. Mereka akan menjalani peran sebagai juru agama di pulau-pulau selama setahun penuh.

Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto, Ketua MUI Provinsi Kepri Bambang Maryono, dan sejumlah pimpinan ormas Islam di Provinsi Kepri. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...