Alhamdulillah, Bakal Ada UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan melalui dinas terkait, tengah memproses dan mempercepat pendirian Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) perlindungan perempuan dan anak (PPA).

Hal ini sesuai dengan arahan Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Ia meminta seluruh kabupaten dan kota di Indonesia memiliki UPTD PPA.

“Kami barusan mengikuti rapat secara virtual dengan Bu Menteri PPPA membahas soal tersebut,” ujar Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) Bintan, Mardhiah, usai rapat itu, Selasa (8/2/2022).

Mardhiah menjelaskan, saat ini, semuanya masih dalam tahap proses dan akan terus digesa. Persetujuan dan rekomendasi pemerintah provinsi Nomor 120/6612/B.ORGKORPRI-SET/2021 yang sudah dikantongi menjadi angin segar terwujudnya UPTD ini.

“Alhamdulillah naskah akademis sudah kita ajukan ke pemerintah provinsi, dan sudah disetujui serta direkomendasikan. Tinggal menunggu Perbup untuk payung hukumnya. Sudah kita bahas bersama Bagian Ortal. Dan kita optimis segera mungkin Bintan akan punya UPTD,” kata Mardhiah.

UPTD yang telah direkomendasikan akan bertipe A, untuk lokasinya masih dalam penentuan dan kajian. Karena kasus kekerasan pada perempuan dan anak, masih cukup besar. Kehadiran UPTD ini memang sangat diperlukan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...