10 OPD Bintan Butuh Pimpinan, Tunggu Mutasi Susulan

Loading...

Suarasiber.com – Perombakan kabinet jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemkab Bintan masih akan berlangsung. Hal ini untuk mengisi jabatan pimpinan di 10 OPD usai pimpinanya dipindahkan ke tempat lain.

Ke-10 pejabat yang akan mengisi OPD yang kosong dilaksanakan dengan sistem open bidding.

Pada Senin (14/2/2022), Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik 13 pejabat JPT Pratama atau eselon II, di Aula Kantor Bupati Bintan. Hal ini mengakibatkan posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bintan masih kosong.

OPD yang belum ada pejabat definitif tersebut diantaranya:

  • Dinas Sosial (Dinsos) Bintan. Jabatan Kepala Dinsos dijalankan oleh Plt, setelah Edi Yusri dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan.
  • Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan juga kosong, setelah Wan Rudi Iskandar dilantik menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bintan.
  • Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnakes) Bintan bakal dijabat oleh Plt. Karena Indra Hidayat yang menjabat sebelumnya telah dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan.
  • Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Herry Wahyu dilantik menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bintan.
  • Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan dimana pejabat sebelumnya Raja Muhammad dilantik menjadi Staff Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Bintan.
  • Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bintan, pejabat sebelumnya Aupa Samake dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bintan.
  • Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Sekretaris Dewan (Sekwan) Bintan serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bintan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Adi Prihantara mengatakan, akan dilakukan open bidding untuk mengisi jabatan kepala OPD yang kosong tersebut.

“Setelah pelantikan 13 pejabat ini, segera open bidding untuk mengisi jabatan OPD yang kosong itu,” kata Adi Prihantara usai pelantikan 13 pejabat di Kantor Bupati Bintan.

Sebenarnya, rencana pengisian jabatan selesai Februari 2022. Namun, ada beberapa kendala, sehingga sedikit molor.

Adi Prihantara berharap, dengan terisinya jabatan yang kosong nanti kinerja pemerintahan daerah Bintan lebih lancar dalam rangka mewujudkan visi misi dan rencana strategis sebagaimana telah tertuang dalam RPJMD Bintan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...