Wuih, Google Doodle Tahun Baru Pakai Warna Ngejreng

Loading...

Suarasiber.com – Google memasang Google Doodle berupa suasana tahun baru pada 1 Januari 2022.

Warna yang digunakan untuk membentuk angka 2022, lalu Google dan angka 2021 benar-benar mengundang mata untuk meliriknya.

Angka 2022 dibuat melengkung ke atas dengam kombinasi warna pink muda, pink tua dan ungu serta merah.

Di bagian atas huruf G pertama, dipakaikan topi tahun baru. Sementara huruf O di tengah diiisi warna kuning solid dengan percikan waena biru, hijau muda dan pink.

Yang lucu adalah angka 2021 yang dibuat di sua potongan perman yang ujungnya diikat tali emas.

Angka 20 pada potongan sebelah kiri sementara 21 pada potongan sebelah kanan.

Melansir google.com, Doodle adalah perubahan logo Google yang asyik, mengejutkan, dan kadang spontan, untuk merayakan liburan dan peristiwa penting, serta memperingati kehidupan para seniman, pelopor, dan ilmuwan terkenal.

Apa Itu Google Doodle

Awal mula munculnya ide untuk membuat orat-oret ialah pada tahun 1998. Bahkan sebelum perusahaan didirikan, konsep orat-oret lahir saat pendiri Google, Larry dan Sergey, bermain-main dengan logo perusahaan untuk menandakan kehadiran mereka di festival Burning Man di gurun pasir Nevada.

Mereka meletakkan gambar orang sederhana di belakang huruf “o” kedua dalam kata Google, dan logo yang direvisi itu dimaksudkan sebagai sebuah pesan komikal bagi para pengguna Google bahwa pendirinya sedang “di luar kantor”.

Meskipun orat-oret pertama relatif sederhana, ide menghias logo perusahaan untuk merayakan acara penting telah dimulai sejak saat itu.

Dua tahun kemudian, pada tahun 2000, Larry dan Sergey meminta webmaster Dennis Hwang, karyawan magang pada saat itu, membuat orat-oret untuk Hari Bastille.

Pengguna Google menyambut dengan sangat baik atas ditunjuknya Dennis sebagai pembuat orat-oret utama di Google dan orat-oret mulai semakin sering muncul di beranda Google.

Pada awalnya, sebagian besar orat-oret merayakan hari besar yang diketahui secara umum; kini, orat-oret mengangkat berbagai macam peristiwa dan hari jadi, mulai dari Ulang Tahun John James Audubon hingga Es Krim Sundae.

Seiring berjalannya waktu, permintaan untuk orat-oret telah meningkat di AS dan dunia internasional. Saat ini, membuat orat-oret menjadi tanggung jawab tim ilustrator berbakat (yang kami kami sebut sebagai doodlers) dan insinyur.

Bagi mereka, membuat orat-oret telah menjadi upaya kelompok untuk memeriahkan beranda Google dan membawa senyum ke wajah para pengguna Google di seluruh dunia.

Berapa banyak orat-oret yang telah dibuat Google selama ini?

Tim ini telah menciptakan lebih dari 4.000 doodle untuk halaman beranda kami di seluruh dunia.

Siapa yang memilih orat-oret apa yang akan dibuat dan bagaimana cara memutuskan peristiwa mana yang akan mendapatkan orat-oret?

Secara rutin, sekelompok Karyawan Google berkumpul untuk bertukar pikiran dan memutuskan acara apa yang akan dirayakan dengan orat-oret. Ide untuk orat-oret datang dari sejumlah sumber, termasuk Karyawan Google dan pengguna Google.

Proses pemilihan orat-oret bertujuan untuk merayakan ulang tahun serta perayaan yang menarik dan mencerminkan kepribadian maupun kecintaan Google akan inovasi.

Siapa yang mendesain orat-oret?
Ada tim ilustrator (yang kami sebut sebagai doodlers) dan insinyur yang berada di belakang setiap orat-oret yang Anda lihat.

Bagaimana cara pengguna Google/publik mengirimkan ide untuk Doodle?

Tim doodle selalu senang mendengar ide-ide pengguna – kirimkan ide untuk doodle Google berikutnya melalui email ke [email protected].

Google menerima ratusan permintaan setiap harinya, karena itulah tidak bisa merespons satu per satu.

Apakah sobatsiber ada yang suka corat-coret dan mengirimkannya ke ke Google? Meski tidak dimuat, namun ada yang dipastikan Google.

“Tetapi jangan khawatir, kami membaca semuanya,” tulisnya di halaman resminya. ***

Penulis/Editor Nurali Mahmudi

Loading...