Selamat! Robby Patria Masuk Pengurus ICMI Pusat

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tanjungpinang, Robby Patria masuk dalam jajaran pengurus ICMI Pusat.

Roby berada daklam kepengurusan periode 2021-2026 yang dipimpin oleh Prof Arif Satria. Presiden Joko Widodo melantik Pengurus ICMI ini pada hari Sabtu (29/1/2022).

Data yang diperoleh suarasiber, Robby Patria masuk di bidang Komisi Media, Data dan Informasi 4.0. Bersama dengan bersama tokoh tokoh lain di Indonesia yang banyak bermukim di Jakarta.

Robby merupakan salah satu pengurus ICMI di daerah yang berhasil menembus jajaran elit pengurus ICMI pusat.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih karena dapat masuk ke jajaran pengurus ICMI Pusat di periode Prof Arif Satria. Semoga amanat ini dapat dijalankan dengan baik. Karena saya berada di Komisi Media, Data dan Industri 4.0 yang sangat terasa dalam mengubah strata kehidupan saat ini,” ujar kandidat doktor kajian pendidikan sosial di University Tun Hussien Onn Malaysia (UTHM) itu.

Agar bisa bersaing di era industri 4.0, kata Roby, maka Indonesia harus menyiapkan sumber daya sehingga berdaya saing menghadapi tantangan global yang kian cepat berubah.

“Jelang mencapai usia Indonesia Emas di 2024, kita harus memperhatikan dan menyiapkan SDM yang handal untuk bisa berkompetisi di kancah global,” ujar Robby. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...