Sandiaga Uno Minta Bintan Resort Gandeng UMKM

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno meminta manajemen Bintan Resort, yang mengelola kawan wisata Lagoi menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk menawarkan produk olahan mereka kepada wisatawan mancanegara di saat travel bubble dilaksanakan mulai 24 Januari 2022.

Sektor UMKM dinilai Sandi, termasuk sektor yang terpukul selama pandemi.

“Produk ekonomi kreatif bisa ditawarkan kepada wisatawan untuk membangkitkan lapangan kerja.

Menurut saya tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” kata Sandi saat meninjau kawasan Lagoi dan pelabunan Bandar Bintan Telani, Jumat (21/1/2022).

Bintan Siap

Sandi bersama Ansar Ahmad Gubernur Kepri berkunjung ke Lagoi, usai mengunjungi Batam terkait persiapan pelaksanaan travel bubble Batam Bintan – Singapura (BB-S).

Saat di pelabuhan Bandar Bintan Telani, Sandi mengecek bilik swab pcr, mencoba QR code Peduli Lindungi, pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan keimigrasian.

Usai mengecek seluruh tahapan yang akan dilewati para wisman, Sandi menilai kawasan Bintan Resort siap untuk memulai travel bubble yang akan segera diumumkan pemerintah.

“Bisa saya nyatakan di sini, Bintan siap untuk travel dan bubble. Nanti bisa saya laporkan ke bapak Menko yang nanti bapak Menko yang mengungumkan,” ujar Sandi.

Momentum

Gubernur Ansar mengatakan travel bubble ini menjadi momentum penting setelah selama dua tahun pariwisata di Kepri sangat lesu akibat wabah Covid-19.

“Masukan Pak Menteri akan kita laksanakan. Harapannya semua ini bisa sukses untuk dievaluasi jadi travel bubble ini bisa kita perluas lagi,” ucap Ansar.

Ansar juga memohon dukungan dari masyarakat Kepri karena di Bintan akan dilaksanakan perhelatan bergengsi, yaitu leaders retreat antara Presiden Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong tanggal 25 Januari nanti.

“Semoga dari acara ini menjadi tanda keseriusan Presiden Jokowi atas pariwisata di Bintan,” imbuh Ansar.

Turut mendampingi Sandiaga dan Gubernur Ansar yaitu Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...