PKM Mahasiswa Universitas Pamulang Edukasi Kebersihan Anak-anak Kampung Pemulung

Loading...

Mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Minggu (14/11/2021).

Tema yang diambil ialah Mengedukasi Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri dan Sekitar.

Peserta PKM memilih lokasi di Kampung Pemulung Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini merupakan program dari Universitas Pamulang yang dilakukan oleh mahasiswi semester 6 dan 7. Kelompok ini terdiri dari 4 mahasiswi S1 Akuntansi yang diketuai oleh Nila Angelina dengan dosen pembimbing PKM yaitu Nur Asmilia S.E., M.Ak.

Ada 15 anak dari Kampung Pemulung yang hadir mengikuti PKM, Kehadiran mereka dibantu koordinator Kampung Pemulung, Rosana Uly Rona.

Anggota kelompok PKM lain, Dea Anindia Putri bertugas memandu acara. Sementara penyampaian materi disampaikan oleh Nila Angelina dibantu Adelin Aprilia dan Riska Amelia.

Materi yang disampaikan berisi tentang cara membersihkan diri dan sekitar agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

kampung pemukung pondok karya 3

Edukasi yang kami berikan yaitu tata cara mencuci tangan dan memakai masker dengan baik dan benar.

“Selain itu kita juga mengajak anak-anak bermain setelah materi untuk mengulang kembali edukasi yang sudah disampaikan dan menerapkannya agar anak-anak juga tidak bosan dan menjadi semangat,” ujar Nila.

Para mahasiswi juga memberikan hadiah bagi yang memenangkan games
sebagai bentuk apresiasi.

Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang membantu kegiatan acara ini, tidak terkecuali warga Kampung Pemulung Pondok Karya.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat membantu peserta dalam menjaga kebersihan diri dan sekitar,” imbuh Nila. (dea aninia putri)

Editor Yusfreyendi

Loading...