PKK Kepri Bawa Mandat Gubernur untuk Bahas Pariwisata dengan DIY

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memberikan mandat kepada Ketua TP PKK Dewi Kumalasari untuk membahas pariwisata dengan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bersama rombongan, Dewi Kumalasari disambut Wakil Ketua I TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam di kantornya, Jumat (21/1/2022).

Disampaikan oleh Dewi, Kepri adalah penyumbang wisman kedua di Indonesia setelah Bali. Namun pandemi telah menurunkan angka kunjungan karena berbagai pembatasan.

Terakhir, Presiden Jokowi menyetujui pemberlakukan travel bubble antara Batam, Bintan dan Singapura.

“TP PKK Kepri mendapatkan misi dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk membahas kerja sama dalam bidang pariwisata dengan pemerintah daerah istimewa Yogyakarta melalui TP PKK D.I Yogyakarta,” ungkap Dewi.

Kepada Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam Dewi mengungkapkan jika Kepri sudah masuk zona hijau.

Kedua tokoh ini pun berdiskusi mengenai berbagai hal untuk memulihkan pariwisata. Dewi juga banyak mendapatkan penjelasan tentang bagaimana pariwisata di Yogyakarta.

Selain itu, Dewi juga tertarik dengan cara Pemprov DIY menurunkan angka stunting. Provinsi ini menempati urutan pertama penanganan stunting atau kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode awal tumbuh kembaang anak.

“Ini menunjukkan penanganan Stunting di Yogyakarta cukup baik. Pemprov Kepri akan mengikuti sehingga akan mengalami penurunan dalam kasus gizi buruk yang menimpa anak,” tutupnya. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...