Pelajar Diajak Instrospeksi Diri, Berbenah dan Keluar dari Zona Kontra Produktif

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari mengajak siswa SMP agar mampu keluar dari zona kontra produktif.

Hal ini disampaikan Dewi saat membuka workshop layanan Bimbingan dan Konseling (BK) di SMP Negeri Bintan, Kijang, Bintan Timur, Rabu (19/1/2022). Kegiatan ini bakal berlangsung hingga 20 Januari.

Ia yampak bersemangat dan mengajak anak-anak agar melakukan instropeksi diri supaya mampu berbenah diri dan keluar dari zona yang kontra-produktif.

Kegiatan yang melibatkan 40-an siswa ini mengambil tema Bersama G (guidance) dan C (conseling) One M siapkan Remaja Sehat, Kreatif dan Tangguh’.

Menurut Dewi, workshop layanan BK pada siswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa sebagai tumbuh kembang remaja dan menjadi pribadi yang berkualitas dan berkarakter baik.

Guru BK juga diharapkan memberikan pendampingan kepada para siswa dan teman sebayanya. Bagi yang belum sempat mengikuti kegiatan ini, ada baiknya mendapatkan penjelasan dari yang ikut.

Dewi mengapresiasi guru yang berinisiatif menghadirkan kegiatan ini.

Para siswa ditanamkan sikap keberanian.

“Anak-anak tetap harus berani dalam mengemukakan pendapatnya. Harus komunikatif dan pandai-pandai berkolaborasi dengan elemen manapun,” kata Dewi. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...