Pak Ansar Bocorkan Lokasi Relokasi, Pedagang Anjung Cahaya Pun Tenang Hati

Loading...

Suarasiber.com – Menanggapi kekhawatiran Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP yang baru saja dikunjungi pedagang, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan jawaban.

Seperti diberitakan, pedagang Anjung Cahaya dan Melayu Square mengadu ke Rahma terkait rencana dipindahkannya pedagang Anjung Cahaya karena pembangunan Gedung LAM Kepri, Rabu (12/1/2022).

Rahma bahkan menegaskan Pemkot Tanjungpinang tak akan menyerahkan Anjung Cahaya sebelum Pemprov menerapkan lokasi lahan pengganti untuk para pedagang.

“Kami akan merelokasi para pedagang itu di Kawasan Gurindam 12. Lokasinya tepat di depan Kawasan Anjung Cahaya tempat mereka berdagang sekarang,” ujar Ansar saat meninjau pembangunan Gurindam 12, Rabu (12/1/2022).

Mendegarkan penjelasan Gubernur, para pedagang pun bisa bernafas lega.

Dikatakan Ansar, tidak mungkin Pemprov Kepri membangun Gedung LAM Kepri dengan mengorbankan para pedagang yang berjualan di atas lahan yang akan dibangun.

Bahkan para pedagang akan mendapatkan lapak semi permanen. Penataannya juga akan lebih baik, agar dirasakan lebih representatif untuk bersantap.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Hendrija, menambahkan, relokasi pedagang baru bisa dilakukan setelah tempat jualan untuk mereka rampung dikerjakan.

Dengan demikian, begitu lapak untuk pedagang yang direlokasi rampung dan bisa digunakan, barulah pembangunan Gedung LAM Kepri dimulai.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Pemkot Tanjungpinang dan para pedagang untuk menentukan kata sepakat. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...