Nama Ahok Disebut sebagai Calon Pemimpin Ibu Kota Nusantara

Loading...

Suarasiber.com – Ahok pernah disebut Presiden Jokowi sebagai salah satu kandidat pemimpin ibu kota negara baru di Kaltim.

Kini Ahok kembali menjadi buah bibir karena RUU Ibu Kota Negara sudah disahkan DPR RI hari ini, Selasa (18/1/2022).

Jika mengingat kembali pernyataan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada 2 Maret 2020 lalu, ada sejumlah nama yang disebutnya.

Kala itu ia menyebut nama Bambang Brodjonegoro, Ahok, Tumiyana dan Azwar Anas.

Yang publik harus ketahui, Ibu kota baru Indonesia yang bernama Nusantara ini akan dipimpin oleh kepala badan otorita setingkat menteri.

Mengenai kepastian namanya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengaku tak mengetahuinya.

“Saya belum tahu sosoknya. Nama calon kepala otorita IKN akan ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo,” jawabnya saat konferensi pers di Gedung DPR RI, Selasa (18/1/2022).

Sekadar menyegarkan ingatan, Bambang Brodjonegoro adalah Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek). Lalu Tumiyana adalah mantan Direktur Utama Wijaya Karya (Wika).

Selanjutnya Azwar Anas yang tak lain mantan Bupati Banyuwangi dan kini menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Azwar Anas.

Terakhir adalah Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI yang kini ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).(eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...