Kerajinan Karya Warga Binaan Curi Perhatian Pengunjung Pameran HUT ke-238 Kota Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Kanwil Kemenkumham Kepri menghadirkan sebuah booth pada pameran memeriahkan HUT ke-238 Kota Tanjungpinang, 6 – 8 Januari 2022.

Booth ini berisi berbagai macam produk yang dibuat warga binaan pemasyarakatan (WBP). Tak ayal, hal tersebut mengundang perhatian para pengunjung pameran.

Selain memajang produk WBP, booth juga menyediakan pelayanan publik untuk memberikan informasi terkait Pelayanan Hukum, Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

“Saya sangat kagum dengan apa yang ditampilkan, ada batik, tanjak, tanaman hias dan kerajinan lainnya yang mempunyai daya jual. Hasil karya warga binaan ini hebat,” tukas seorang pengunjung sambil mengitari berbagai karya yang dikaguminya.

Foto – istimewa/kemenkumham kepri

Mewakili Plt. Kanwil Kemenkumham Kepri, Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dwinasiti mengucapkan selamat ulang tahun Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga kami bisa menampilkan karya WBP dan info layanan untuk masyarakat,” terangnya, Kamis (6/1/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya mendukung serta berupaya agar satuan kerja di bawahnya bekerja sama dengan Pemda atau swasta untuk memperkanalkan kerajinan karya WBP.

“Kami telah bekeraj sama dengan Pemprov Kepri melaui Dinas Koperasi dan UMKM dalam melakukan pembinaan usaha yang terdapat di Lapas dan Rutan se-Kepulauan Riau serta turut memasarkan produk WBP,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP juga memberikan apresiasi atas karya WBP yang dipamerkan. Hal ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat jika warga binaan juga memiliki ketrampilan yang bisa dijadikan bekal saat nanti bebas. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...