Jokowi Teken SK Adi Prihantara sebagai Sekda Provinsi Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Provinsi Kepulauan Riau segera memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Menyusul ditekennya SK pengangkatan Sekdaprov Kepri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Mendagri Tito Karnavian kepada wartawan, Kamis (13/1/2022), saat menghadiri vaksinasi booster di Batam.

Tito memang tidak menyebutkan siapa nama Sekdaprov Kepri yang diteken Jokowi. Meski begitu, Tito mengatakan sudah menyerahkan SK Sekdaprov ke Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Setelah melalui proses seleksi, Pemprov Kepri sebelumnya mengajukan 3 nama calon Sekdaprov Kepri ke Presiden. Ketiganya, adalah Adi Prihantara, Misni dan Sardison 

Informasi yang diperoleh redaksi suarasiber.com, Jumat (14/1/2022), nama Sekdaprov Kepri yang diteken itu, adalah Drs Adi Prihantara MM.

Pria kelahiran Pacitan, 9 Mei 1965 itu, saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan. Jabatan yang sudah diembannya sejak Oktober 2017.

Sebelum menjabat Sekda Bintan, Adi Prihantara yang dikenal humble, sudah menjabat sejumlah jabatan strategis di Pemkab Bintan.

Antara lain Kepala Dinas Pertanian tahun 2012, Kepala Bappeda tahun 2014, Kepala DPKAD tahun 2014 -2016 dan Asisten Administrasi Umum 2017.

Beragam jabatan tersebut, sekaligus menunjukkan kemampuan alumni Universitas 11 Maret (S1) ini. Dan, tak asing bekerja bersama Ansar Ahmad.

Sebelum menjadi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjabat Bupati Kabupaten Bintan dua periode atau dari 2005 – 2015.

Kini, Adi Prihantara yang juga alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta (S2), akan bekerja kembali bersama Ansar Ahmad di Pemprov Kepri. Setelah dilantik sebagai Sekdaprov.

Belum diketahui pasti kapan jadwal pelantikan tersebut. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...