Jadwal Jokowi ke Pasar Bincen Jam 15.00 WIB, Warga Nunggu Sejak Pagi

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah warga Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi di sekitar Pasar Bestari Bintan Center, Batu IX, sejak pagi, Selasa (25/1/2022).

Di Pasar Bintan Centre, pegawai kelurahan setempat menyerahkan sembako dengan tulisan Sekretariat Presiden pada kantongnya.

Salah satu penerima sembako ialah seorang petugas parkir yang tampak gembira. “Ya, akan menunggu Bapak Presiden datang,” ujarnya, pukul 10.00 WIB.

Namun sejumlah pedagang mengaku bingung, karena berita yang mereka terima Presiden akan menyapa pedagang di Pasar Bintan Centre.

penyerahan sembako presiden di bincen
Pedagang Pasar Bestari Bintan Center, Batu IX, Tanjungpinang mendapatkan sembao bantuan Presiden RI. Foto – suarasiber

“Tetapi kabarnya dipindah ke Terminal Batu 10 belakang sana,” tutur Nela, pedagang di Pasar Bestari.

Warga yang bergerombol memang terlihat di area terminal.

Mereka terlihat duduk-duduk di taman depan Kantor Dishub Kota Tanjungpinang. Di kantor, terlihat kesibukan, diantaranya petugas menggunakan APD lengkap. Sekitar Taman Batu 10 juga sudah dijaga sejumlah aparat.

Seorang warga bernama Wati mengaku sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB. Baginya, ini kesempatan bisa menyaksikan secara langsung Presiden Jokowi.

“Nggak papa, saya tunggu sampai sore,” ungkap warga Ganet ini.

Selain Wati ada juga Umi dan putrinya, Salma. Ibu anak ini memilih duduk-duduk di bangku beton di depan Kantor Dishub.

Di sini suasananya memang rindang. Bukan hanya warga yang menunggu, tidak sedikit para pegawai dengan batik dan celana gelap juga menunggu.

Di beberapa titik terlihat TNI berseragam membaur dengan warga.

Wati membawa Umi berharap bisa melihat secara langsung Presiden Jokowi.

Jadwal Jokowi ke Pasar Bincen Jam 15.00 WIB, Warga Nunggu Sejak Pagi
Tiga dari sekian banyak warga Tanjungpinang yang sengaja datang pagi ke lokasi kedatangan Presiden Jokowi berharap bisa berretap muka secara langsung. Foto – suarasiber

Jalan memang masih bebas dilewati. Namun siang nanti, ada ruas jalan yang akan ditutup dengan pembatas.

Pembatas berwarna oranye ini bahkan sudah disispkan di beberapa sudut jalan.

Seorang pedagang es campur Bandung yang mangkal di sudut jalan di atas taman depan Kantor Dishub mengatakan ia tak bisa sampai sore di sana.

“Jalanan nanti akan ditutup. Saya keliling saja nanti di luar,” tuturnya.

Kunjungan Presiden ke Pasar Bintan Centre merupakan bagian dari kedatangannya ke Provinsi Kepri. Agenda utamanya ialah Leaders Retreat, barsama Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong di The Sanchaya, Lagoi.

PM Lee dijadwalkan tiba di The Sanchaya pada pukul 09.50 WIB sebelum agenda utama Bilateral Meeting Indonesia-Singapura, penandatanganan dokumen kerja sama dan konferensi pers bersama. Agenda ini berlangsung mulai pukul 11.00 dan selesai pada pukul 14.00. PM Lee dijadwalkan kembali ke Singapura pada pukul 14.15.

Sejumlah menteri mendampingi Presiden Jokowi saat sesi pertemuan bilateral. Mereka yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Hukum dan HAM Yassona H Laoly dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah kesepakatan Indonesia-Singapura tentang pembukaan kembali koridor perjalanan kedua negara. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...