Ingin Lebih Maju dan Profesional, Hipmikimdo Tanjungpinang Rombak Pengurus

Loading...

Suarasiber.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Kepri dan DPC Tanjungpinang membahas program kerja awal tahun 2022.

Pertemuan ini dilaksanakan di Kedai Kopi Bahagia, Jalan DI Panjaitan, Batu IX, Tanjungpinang, Kepri, 15 Januari lalu.

DPD Hipmikimdo Kepri diwakili Ketuanya, Alfi Syahrin. Sementara DPC Hipmikimdo Tanjungpinang dihadiri Ketuanya, Juma Aris; Sekretaris Arie Sambudi SIP, Bendahara Ahmad Qolbi dan jajaran pengurus lain.

Alfi Syahrin mengatakan memasuki tahun 2022, ia mengharapkan semua pengurus agar merasa memiliki organisasi.

Selain membahas hal-hal penting demi kemajuan organisasi, pada kesempatan ini Hipmikimdo Tanjungpinang memperbarui kepengurusannya.

Sejumlah nama diganti atau ditukar karena ada beberapa nama yang dinilai tidak kompeten dan kurang serius.

hipmikimdo rombak pengurusnya
Ketua DPD Hipmikimdo Kepri Alfi Syahrin (tengah) dan Ketua Hipmikimdo Tanjungpinang Juma Aris (kiri). Foto – dok hipmikimdo

“Sebagai organisasi, kami sering mengundang untuk rapat. Nyatanya ada pengurus yang lebih sering nggak datang saat diundang. Hal seperti ini menjadi salah satu pertimbangan reshuffle,” tutur Juma Aris.

Kepada nama baru yang menjadi pengurus, Aris meminta agar selalu siap untuk bekerja lebih keras ke depan. Karena tantangan organisasi akan semakin berat. Pengurus harus solid agar bisa maju dan profesional.

“Terima kasih kepada pengurus lama atas peran sertanya selama ini. Mohon maaf kalau ada kesalahan. Ini semua kami lakukan demi organisasi,” terangnya.

hipmikimdo rombak pengurusnya 2
Semangar baru untuk menjadikan organisasi lebih profesional untuk UMKM. Foto – dok hipmikimdo

Dikatakan oleh Aris, penyegaran pengurus seperti ini merupakan hal biasa agar organisasi menjadi lebih dinamis. Pergantian sejumlah orang juga dilakukan setelah melakukan evaluasi sekian lama.

Ditambahkan oleh Sekretaris Hipmikimdo Tanjungpinang, Arie Sambudi, sebelum pembentukan pengurus awal, yang bersangkutan sudah ditemui face to face. Demikian juga dengan penggantinya, sudah dimintai konfirmasi serta bagaimana perannya ke depan.

Pada pertemuan ini ada semangat baru dengan harapan Hipmikimdo bisa lebih maju, mampu bersinergi dengan pemerintah dan memajukan UMKM yang ada di Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya.

Hipmikimdo Tanjungpinang selama ini sudah menjadi referensi terkait UMKM. Melalui Ketuanya, Juma Aris, yang diundang berbagai seminar, talk show dan acara lain terkait UMKM. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...