Fakta yang Terdapat Pada Mi Ayam, Nomor 6 Pasti Banyak Belum Tahu

Loading...

Suarasiber.com – Mi ayam menjadi salah satu makanan yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Makanan ini dengan mudah ditemukan di berbagai pelosok tanah air.

Melansir medsos resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif @kemenparekraf.ri, Senin (31/1/2022), berikut ini fakta yang terdapat pada mi ayam.

Turunan Kuliner China

Ternyata mi ayam yang sering dijadikan sarapan pagi merupakan turunan kuliner dari China. Tak heran jika masih banyak yang menikmatinya dengan sumpit.

Beragam Varian

Indonesia memiliki berbagai varian mi ayam. Sebutlah cwie mi dari Malang, mi ayam khas Bangka, mi ayam Solo, mi celor khas Palembang dan masih banyak lagi.

Bergizi

Dalam semangkuk mi ayam terdapat bahan-bahan yang mengandung nilai gizi yang dibutuhkan manusia. Bukankah di mi ayam ditemukan daging dan sayuran.

Bahan-bahan tersebut memberikan protein, mineral dan vitamin.

Elemen Penting

Elemen penting yang terdapat pada mi ayam adalah mi gandum kuning, sayur sawi hijau dan ayam semur.

Dari Gerobak sampai Restoran

Mi ayam mudah dijumpai, juga bisa dinikmati ileh beragam kalangan. Warga bisa membelinya di gerobak yang mangkal atau keliling, sementara yang menginginkan suasana lebih modern bisa datang ke restoran mewah.

Simbol Rezeki

Pernah manyantao mi ayam di mangkok dengan gambar ayam jago? Mangkok dari porselen ini banyak dipakai para penjual mi ayam, dan akan terasa aneh jika disajikan di piring atau wadah lain.

Nah, gambar ayam jago pada mangkok mi ayam merupakan simbol pembawa rezeki lho.

Demikian tadi fakta tentang mie ayam versi Kemenparekraf, bagaimana sudah menikmati mi ayam hari ini? (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...