Danrem 082/CPYJ Pantau Kondisi Wilayah dengan Bersepeda

Loading...

Suarasiber.com – Berbagai cara dilakukan Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto untuk mengetahui situasi yang ada di wilayah teritorialnya.

Salah satunya, melalui kegemarannya bersepeda atau gowes. Pada Selasa (4/1/2022) pagi ia melakukannya bersama sejumlah pejabat teras Korem.

Kegiatan ini melintasi dua etape, dengan jalan menyusuri setiap wilayah yang ada di Mojokerto, Jawa Timur. Rute yang dilalui juga melintasi Koramil 0815/Gondang. Rombongan Danrem 082/CPYJ pun turun dan menyambangi Koramil.

“Gowes ini juga kita manfaatkan sebagai sarana silaturahmi, sekaligus mengetahui kondisi yang ada di wilayah,” ujar Danrem melalui keterangan tertulisnya kepada suarasiber.com.

Selain untuk mengetahui wilayah teritorial, gowes itu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat yang ada di setiap kawasan.

“Terutama penerapan protokol kesehatan. Dari hasil pengamatan melalui gowes, sejauh ini masyarakat masih mematuhinya,” terangnya.

Jarak yang ditempuh pada gowes kali ini lumayan jauh. Etape pertama berjarak 20 kilometer, sementara etape dua 28 kilometer. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...