Alhamdulillah, Dibangun Puskesmas Rejai Tahun Ini

Loading...

Suarasiber.com – Masyarakat Pulau Rejai di Kabupaten Lingga bakal menikmati layanan kesehatan tanpa harus pergi jauh.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan PPKB segera mendirikan bangunan Puskesmas di pulau tersebut.

Tahap awal Pemkab Lingga menyediakan Rp2 miliar untuk pembangunan Puskemas Rejai.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar meninjau lokasi seluas 100 x 60 meter, Rabu (26/01/2022).

Pemerintah Kabupaten Lingga saat ini memang tengah bersemangat meningkatkan mutu kuantitas dan kualitas pembangunan, tidak terkecuali di bidang kesehatan.

Meski penanganan pandemi masih menjadi fokus kerja di Dinas Kesehatan PPKB saat ini, pemerintah daerah juga tidak melalaikan pembangunan lainnya, baik dengan pembangunan fisik maupun dalam bentuk fasilitas kesehatan.

“Pelayanan kesehatan sudah mulai digaungkan saat masih bersama Pak Alias Wello. Mulai dari pemekaran wilayah Kecamatan Senanyang menjadi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Katang Bidare, Temiang Pesisir dan Bakung Serumpun,” ujar Nizar.

Bahkan komitmen itu semakin jelas setelah peresmian UPT Puskesmas Rejai, yang semulanya berstatus Pustu pada 25 September 2020 lalu. Waktu itu Nizar menjabat sebagai Plt Bupati Lingga masa transisi Pilkada.

Pada kunjungan yang didampingi pimpinan DPRD dan Dinkes PPKB ini juga diserahkan ambulans Kaisar untuk operasional UPT Puskesmas Rejai.

Terkait pengelolaan ambulans, Nizar berharap pihak kecamatan segera melakukan komunikasi dengan Dinkes PPKB.

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin menyambut baik pembangunan Puskesmas Rejai. Ia menyebutkan jika bangunan nanti ada dua lantai.

Jika tahap satu selesai, Puskesmas sudah bisa difungsikan. Proyek pembangunan akan berlangsung selama enam bulan.

“Mari kita awasi bersama pembangunannya,” ajak Nashiruddin. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...