Usai Anwar Abbas Kritik Jokowi Soal Penguasaan Lahan, Begini Komentar Netizen di Instagram MUI

Loading...

Suarasiber.com – Kongres Ekonomi Umat Islam II MUI seperti disiarkan akun YouTube Official TVMUI, Jumat (10/12/2021) menyelipkan sebuah momen menarik.

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas dalam acara pembukaan kongres mengkritik kasus lahan tanah. Atas hal itu, Presiden Jokowi yang sudah menyiapkan naskah akhirnya langsung memberikan jawaban saat itu juga.

Menariknya, netizen langsung menyambangi Instagram MUI @muipusat. Sayangnya momen antara Anwar Abbas dan Presiden Jokowi belum diunggah oleh admin Instagram tadi.

Unggahan terakhirnya masih seputar penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 kepada Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, pada 7 Desember silam.

“Nggak adakah postingan terkait Anwar Abbas yang nyinyir ke Presiden, dan tanggapannya dong setelah dijawan sama Presiden,” tulis seorang netizen.

Netizen lain menuliskan, “MUI tolong dipantau pesantren pesantren yang ada. Jangan sampai kejadian di Bandung, Tasikmalaya terulang lagi. Ngapain ngurusi pertanahan.”

Soal teks pidato dalam kongres yang tak jadi dibaca Presiden supaya bisa menjawab kritikan Anwar Abbas juga dikomentari netizen.

Netizen ini mengatakan Presiden sampai tak mood lagi membaca teks pidato yang disiapkan ajudan lantaran tuduhan Anwar Abbas.

“Jangan lempar batu sembunyi tangan,” sambung netizen itu.

Komentar netizen juga ada yang disampaikan melalui akun Youtube Official TVMUI, namun tidak seramai di Instagramnya.

Kritikan Anwar Abbas

Bukan kali ini saja Anwar Abbas melakukan kritikan. Ia diketahui pernah mempertanyakan kinerja Polri dalam menangani sejumlah kasus kerumunan massa yang menyebabkan lonjakan kasus Covid-19.

Ia mengatakan penanganannya berbeda terhadap kerumunan yang dibuat Habib Rizieq dan Presiden Joko Widodo. Maski begitu ia mendukung keputusan pemerintah seperti larangan mudik pada 2021 seperti tahun sebelumnya.

Nama Anwar Abbas juga sempat viral pada 2019 lalu, usai mengomentari pemanggilan Bachtiar Nasir yang juga tokoh Muhammadiyah oleh aparat penegak hukum.

Ia juga membuat heboh jagat maya dengan mengatakan Jozeph Paul Zhang berani menghina Nabi Muhammad dan Islam sebab merasa tidak akan ditindak, lantaran Kapolri beragama Kristen.

Hal ini dikatakan Waketum MUI itu dalam acara “Apa Kabar Indonesia” bertajuk “Buronan Polisi: Jozeph Bisa Dideportasi?”.

Namun di kesempatan yang sama Anwar Abbas juga meyakini bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo akan bersikap tegas atas kasus Jozeph Paul Zhang. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...