Roby Ingin Kembangkan Numbing sebagai Desa Percontohan di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan berkeinginan mengembangkan Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, sebagai desa percontohan. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang dicapai desa tersebut.

Saat menghadiri lomba menghias tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2021, Senin (27/12/2021), Roby menilai kegiatan yang dilakukan Desa Numbing dan perangkatnya sangat baik.

Selain itu juga bermanfaat bagi masyarakat setempat. Kegiatan semacam ini harus dipertahankan, apalagi dengan predikat Desa Terbersih di Kabupaten Bintan.

Ia mengucapkan selamat kepada Kades Numbing beserta perangkat serta masyarakat atas prestasi itu.

“Semoga dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan agar Numbing selalu dapat menjadi desa percontohan ke depan,” pinta Roby.

Desa Numbing juga potensial sebagai desa penghasil pisang. Roby pun menyampaikan usulan agar Kades menerbitkan surat edaran yang isinya setiap satu jiwa menanam satu pohon pisang.

“Sehingga desa Numbing bisa benar-benar menjadi desa penghasil pisang terbesar di Kabupaten Bintan,” imbuhnya.

Roby optimis, dengan Progran Padat Karya Tunai Desa dapat membantu masyarakat. Program itu dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan BUMDes dan BUMD Kabupaten Bintan.

Bentuknya bisa pengelolaan pisang menjadi makanan olahan yang dapat dijual.
Sesuai dengan janji kampanyenya, Roby juga menyampaikan ke warga, Pemkab Bintan merealisasikan Program Gerbang Kampung, Stimulus Pinjaman Tanpa Bunga UMKM serta BLT lansia.

Kunjungan ke Desa Numbing dimanfaatkan Roby untuk meninjau keberhasilan pembangunan rehabilitasi dermaga Kampung Numbing di RT 07 RW 04. Terakhir, Roby mengingatkan kepada warga agar membawa anak-anaknya yang berusia 6 – 11 tahun untuk divaksin. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...