Puluhan Warga Ikut Vaksinasi Serentak Nasional di Bintan, Dipantau Kapolri Via Virtual

Loading...

Suarasiber.com – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak nasional, di jajaran Polres Bintan, Kamis (16/12/2021). Vaksinasi serentak nasional di Kabupaten Bintan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH.

Pelaksanaan vaksinasi serentak nasional di Kabupaten Bintan digelar di Mapolsek Bintan Timur Polres Bintan. Kegiatan ini diikuti puluhan warga dan pelajar. Sebelum disuntik vaksin, para peserta vaksinasi antre dengan mengatur jarak, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak itu AKP Suardi SE Kapolsek Bintan Timur, AKP Monang P Silalahi SH Kabag Ops Polres Bintan, M Sofyan SE Camat Bintan Timur), dan tenaga vaksinator dipimpin oleh Aipda Roni Asrillah Kasi Dokes Polres Bintan.

Kegiatan vaksinasi serentak secara nasional di jajaran Polres Bintan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, hingga sore. Kegiatan tersebut dipantau langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, via virtual. Karena, Kapolri sedang berada di Gorontalo, yang menghadiri pelaksanaan vaksinasi serentak nasional di provinsi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi memberikan arahan.

“Saat ini, di Indonesia telah masuk varian baru Covid-19, diharapkan kepada masyarakat jangan panik dan tetap waspada dengan tidak mengabaikan terhadap Protokol Kesehatan,” tegas Kapolri dalam pemantan secara virtual tersebut.

Pada kesempatan lain, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyebutkan, peserta vaksinasi cukup banyak, hampir seratus orang. Sesuai dengan arahan Kapolri, terhadap wilayah yang belum tercapai target vaksinasi, agar segera ditingkatkan untuk memenuhi target vaksinasi. Upaya ini guna mencegah kenaikan kasus covid-19 di Indonesia.

“Nah, untuk di Bintan sendiri, kita sudah mencapai target. Tapi, tetap kita gesa,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Bintan, pekan depan, akan menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Momen ini akan terjadi mobilitas masyarakat yang tinggi, seperti kegiatan keagamaan dan liburan.

“Kita akan mempersiapkan diri dan memperkuat aturan Prokes di tempat tempat keramaian. Amanat Kapolri itu, akan kita laksanakan,” tegas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono sempat berdialog dengan masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri. Masyarakat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kami sangat mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi di Polsek ini Pak,” ucap seorang peserta vaksin, setelah disuntik vaksin Covid-19. (yusfreyendi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...