Provinsi Kepri Genjot Vaksin Anak, Meski Libur Sekolah

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di One Batam Mall, Batam Center, Ahad (26/12/2021).

Kegiatan ini diinisiasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri.

Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan pemerintah kabupaten/kota akan terus menggesa vaksinasi anak secara harian, meskipun saat ini anak-anak tengah liburan semester di sekolah.

Hal ini untuk mengejar target vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kepri tuntas seratus persen di akhir Januari 2022.

“Kita harus terus melakukan vaksinasi harian untuk anak-anak, karena sekarang mereka sedang libur jadi kita lakukan di tempat-tempat umum. Nanti setelah mereka masuk sekolah, kita fokuskan lagi vaksinasi di sekolah-sekolah,” ujar Gubernur.

Dirinya bersama Forkompimda Kepri lainnya akan segara berkunjung ke Kabupaten dan Kota di Kepri untuk meninjau langsung vaksinasi anak.

Apalagi Gubernur selalu mendapat instruksi dari pemerintah pusat untuk menuntaskan vaksinasi anak di Kepri.

Gubernur mengapresiasi insiatif APINDO Kepri dan Binda Kepri yang  menggelar vaksinasi anak kali ini di Batam.

Menurutnya, bantuan dari Apindo dan Binda sangat membantu kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjangkaunya lebih banyak anak-anak yang akan divaksin.

“Apindo selalu bergerak cepat melaksanakan vaksinasi setiap kali ada sasaran baru vaksinasi, kalau kita semua saling membantu saya yakin kesehatan masyarakat bisa kita capai bersama,” ucap Gubernur.

Capaian vaksinasi pada anak berdasarkan Infografis Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Provinsi Kepulauan Riau per tanggal 24 Desember 2021,  total sasaran 249.047 anak.

Jumlah anak yang sudah disuntik vaksin dosis 1 berjumlah 43.218 orang atau sebesar 17,35 persen. Sementara capaian vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Batam yaitu sebanyak 24.445 orang atau 16,36 persen.

Turut mendampingi Gubernur Ketua Apindo Kepri Ir Cahya, Asisten 2 Prov kepri  Samsul Bahrum, Staf Khusus Gubernur Safarudin Aluan, Kepala Dinas Kesehatan Bisri, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Humas Protokol Dan Penghubung Hasan, Kepala Biro Umum Abdullah.

Setelah selesai melakukan peninjauan vaksinasi anak, Gubernur beserta rombongan juga meninjau booth UMKM yang ada di sekitar lokasi vaksin. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...