free page hit counter

Polsek Teluk Bintan Berbagi Makanan Siap Santap untuk Meminimalisir Mobilisasi Warga

Loading...

Suarasiber.com – Anggota Polsek Teluk Bintan jajaran Polres Bintan berbagi puluhan paket makanan siap santap dan sembako kepada warga, Selasa (14/12/2021). Berbagi makanan siap santap dan sembako ini, guna meminimalisir mobilisasi warga di masa pandemi Covid-19.

Makanan siap santap dari program Dapur Umum Polres Bintan tersebut, diberikan kepada warga yang kurang mampu. Beberapa keluarga yang kurang mampu diberikan bahan pangan paket sembako. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan.

Aksi sosial di masa pandemi Covid-19 tersebut dilakukan personel Polsek Teluk Bintan, dengan cara mendatangi rumah warga. Pada saat di rumah warga, personel polisi membagikan makanan siap santap, sambil memberikan pemahaman pentingnya menaati protokol kesehatan (Prokes). Upaya ini dilakukan untuk menghindari penularan virus corona.

Kapolsek Teluk Bintan Iptu Maison Syafri menjelaskan, setiap harinya Polres Bintan beserta Polsek jajaran secara rutin terus melaksanakan kegiatan dapur umum. Kali ini, Polsek Teluk Bintan membagikan makanan siap santap yang telah dibungkus kepada masyarakat, yang tinggal di seputaran Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan.

“Kita berikan makanan siap santap ini, untuk meminimalisir mobilisasi warga,” kata Iptu Maison, mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH.

Pendistribusian atau penyerahannya, jelas Maison, dengan cara, personel Polsek Teluk Bintan mendatangi masyarakat, dari rumah ke rumah. Serta mendatangi masyarakat yang bekerja sebagai buruh, pedagang dan pekerja serabutan lainnya.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Serta mengurangi beban warga yang kesulitan ekonomi di situasi sekarang. Sekaligus menghindari penularan virus corona.

“Kalau warga sudah ada makanan di rumah, kan otomatis akan mengurangi mobilitas ke luar rumah. Mudah-mudahan, cara ini menekan angka Covid-19. Kita juga memberikan sosialisasi Prokes 5M itu, kepada warga,” tambahnya.

Pada saat penyerahan makanan siap santap itu, jajaran Polsek Teluk Bintan terus mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Agar kita semua dapat mencegah penyebaran Covid-19,” harap Iptu Maison.

Seorang warga Teluk Bintan, Fandi berterima kasih kepada jajaran Polres Bintan yang telah memberikan makanan siap santap itu.

“Kami kalau keluar rumah, selalu memakai masker dan menaati anjuran Prokes lainnya. Kami keluar rumah, jika memang benar-benar ada keperluan mendesak bang,” ujar Fandi. (yusfreyendi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...