Polisi Lakukan Simulasi Rekayasa Lalu Lintas di Pantai Piwang Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Mengantisipasi keramaian di kawasan wisata Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Natuna, pada malam pergantian tahun, dilakukan simulasi rekayasa jalan.

Hal ini dilakukan Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Natuna, Selasa (28/12/2021).

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy mengatakan, simulasi dilakukan agar saat malam pergantian tahun tidak terjadi kemacetan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Meski tidak ada kasus positif Covid-19 namun pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak lalai menerapkan protokol kesehatan.

Rekayasa jalan yang direncanakan, apabila di Simpang 4 Majid Jami macet, kendaraan dari jalan DKW Moh Benteng diarahkan ke Jalan Soedirman, begitu juga sebaliknya.

‘Sedangkan untuk kendaraan yang menuju jalan Soekarno-Hatta akan kami berlakukan buka tutup jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yulizar Sasono, seperti dilansir dari tribrata kepri.

Sementara untuk Simpang 3 Pantai Piwang, kendaraan yang datang dari Jalan Hang Tuah Air Lakon akan diarahkan untuk belok ke kiri menuju Simpang 4 Masjid Jami.

Kendaraan yang datang dari Masjid An-Nur Batu Hitam akan diarahkan untuk belok ke kiri menuju Jalan Hang Tuah Air Lakon. Sedangkan yang datang dari Simpang 4 Masjid Jami akan diarahkan lurus menuju Masjid An-nur Batu Hitam.

Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tetap mengenakan masker, tidak membiarkan rumah kosong tanpa yakin aman ditinggal.(zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...