Pemprov Kepri Tunggu Hasil Penelitian Kampus-kampus di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengharapkan kampus-kampus yang ada di Kepri melakukan penelitian. Hasilnya, bisa menjadi pegangan bagi pemerintah dalam menentukan arah pembangunani.

Penegasan ini disampaikan Ansar ketika menerima kunjungan Rektor Unrika Edwin Agung Wibowo bersama rombongan di Auditorium Swiss Bell Hotel, Senin (13/12/2021).

Ansar, di awal perbincangan berterima kasih kepada Universitas Riau Kepulauan (Unrika) yang telah turut serta melahirkan SDM di Kepri. Kemudian ia Unrika dan universitas lain di Kepri untuk aktif mengimpelementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Ansar menginginkan kampus-kampus di Kepri aktif dalam bidang penelitan. Diakui Gubernur Kepri, hasil penelitian akademisi di Kepri sejauh ini masih sangat minim.

Padahal pemerintah membutuhkan hasil penelitian akademisi. “Bentuknya bisa  hasil penelitian ekonomi, politik, hasil pelayanan publik hingga kajian yang sifatnya pemekaran wilayah,” Ansar mencontohkan.

Rektor Unrika, Edwin Agung Wibowo yang mendengarkan penjelasan Ansar mengatakan pihaknya sangat siap melakukan penelitian dan kajian, termasuk membentuk pendirian lembaga penelitian bersama. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...