Mo Salah Makin Ganas, Lewandowski Kian Beringas, Ronaldo dan Messi Lemas

Loading...

Suarasiber.com – Empat liga top Eropa, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Italia mulai memasuki pertengahan kompetisi musim ini.

Dari keempat liga tersebut muncul beberapa nama bomber di puncak top skor liga sementara. 

Mohamed Salah

Mohamed Salah di Liga Inggris memuncaki daftar top skor sementara dengan 15 gol dari 17 kali bermain. Salah unggul jauh dari rekan setimnya Diogo Jota dengan 9 gol.

Penyerang sayap Liverpool itu juga memuncaki daftar assists atau pemberi gol dengan 9 assists. Salah juga terlibat langsung di 15 laga terakhir Liverpool secara beruntun.

Karim Benzema

Sementara di Liga Spanyol puncak top skor diduduki penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Benzema sudah mencetak 13 gol dari 17 kali pertandingan.

Penyerang muslim ini unggul tipis dari Juanmi, Real Betis yang mencetak 10 gol dari 16 kali bermain. Dan Vini Jr, Real Madrid juga mencetak 10 gol dari 17 kali bertanding.

Dusan Vlahovic

Di Liga Italia, Dusan Vlahovic penyerang Fiorentina menduduki puncak top skor dengan 15 gol dari 17 kali bermain.

Dusan ditempel penyerang Lazio, Ciro Immobile dengan 13 gol. Dan, Giovanni Pablo Simeone Baldini dari Verona dengan 12 gol dari 17 bermain.

Robert Lewandowski

Para pemuncak top skor itu terlihat ganas menjaringkan gol ke gawang lawannya. Namun, masih kalah beringas dibanding penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Raja diraja gol di Eropa musim lalu itu sudah mencetak 18 gol dari 16 kali bermain! Jumlah gol Lewandowski diprediksi masih akan terus bertambah.

Jika Lewandowski bisa tampil terus (tidak cedera) hingga akhir musim ini. Maka Sepatu Emas akan diraihnya kembali.

Lewandowski bersaing dengan Patrik Schick, penyerang Leverkusen asal Ceko yang sudah mencetak 16 gol dari 16 kali berlaga.

Ronaldo dan Messi

Sementara itu megabintang lainnya, Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Manchester United baru mencetak 7 gol.

Sedangkan megabintang lainnya, yakni Lionel Messi malah baru mencetak 1 gol dari 10 kali bermain di PSG!

Top skor Liga Prancis sendiri dipuncaki Jonathan David, penyerang klub LOSC asal Kanada. Jonathan di puncak top skor dengan 11 gol dari 18 kali bermain. 

Mbappe

Mbappe yang digadangkan jadi bomber top di PSG baru mencetak 9 gol dari 18 kali bertanding. Sama seperti yang dicetak Gaetan Laborde penyerang klub Rennes.

Liga top Eropa masih akan terus berlangsung hingga pekan ke-38. Bakal banyak dinamika di puncak top skor liga tersebut. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...