Jaga Rp97 T Tak Lari ke Luar Negeri, Indonesia Bangun RS Internasional Bali

Loading...

Suarasiber.com – Rumah Sakit Internasional Bali yang peletakan batu pertamanya dilakukan Presiden Jokowi pada 27 Desember 2021 akan menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang bertaraf internasional.

Rumah sakit ini kelak akan menjadi pariwisata kesehatan dan investor yang karyawannya ada di Indonesia.

RS Internasional Bali ini terletak di Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Dengan segala kelengkapannya yang berkelas internasional, diharapkan warga negara Indonesia (WNI) tak akan lagi berobat ke luar negeri.

Melansir Instagram @jokowi, RS Internasional Bali ini bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat.

“Jika tak ada aral melintang, pembangunan rumah sakit ini selesai pada pertengahan tahun 2023. Kita harapkan, Sanur akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus kesehatan, dan masyarakat kita tak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tertentu,” harapan Presiden.

Disampaikan juga, setiap tahun, ada kurang lebih dua juta orang Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berobat.

Negara-negara yang dituju antara lain Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat. Negara kehilangan Rp97 triliun karena itu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan, rumah sakit ini akan mendukung pelayanan kesehatan bagi para investor yang pekerja atau profesionalnya berada di Indonesia.

Karena itu ia melihat penting sekali platform kesehatan ini dibangun di Bali.

“Bali Internasional Hospital akan menjadi rumah sakit pertama bertaraf internasional, sekaligus destinasi wisata kesehatan bagi warga Indonesia dan wisatawan mancanegara,” jelasnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...