Hadiri Pameran UMKM, Gubernur Kepri Berbelanja di Semua Booth yang Ada

Loading...

Suarasiber.com – Rasa gembira ditunjukkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan istrinya, Dewi Kumalasari saat mengunjungi Asparnas Kepri Fest (AKF) 2021, di Mall TCC Tanjungpinang, Senin (13/12/2021).

Pameran UMKM ini digagas oleh Asosiasi Pariwisata Nasional DPD Kepri dengan harapan membangkitkan kembali UMKM setelah dihantam pandemi Covid-19.

Gubernur dan Dewi yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Kepri mengunjungi booth demi booth peserta pameran. Mereka bercengkerama dengan para pelaku UMKM yang juga gembira dikunjungi gubernurnya.

Bahkan, Ansar dan Dewi berbelanja produk di semua booth milik peserta pameran.

“Acara seperti ini harus kita apresiasi penuh, melalui acara seperti ini UMKM kita bisa mendapatkan sarana pemasaran yang lebih, sekaligus juga untuk memulihkan ekonomi di Kepri usai pandemi Covid-19,” ujar Gubernur.

Pameran bakal berlangsung hingga 18 Desember 2021. Gubernur Kepri mengimbau seluruh kepala OPD Pemprov Kepri untuk mengajak para pegawainya berkunjung dan berbelanja ke pameran.

Dengan melihat langsung, kata Ansar, terlihat betapa banyaknya pelaku UMKM di Kepri. Selain itu produk yang dibuat cukup potensial.

Jumlah peserta ada 72, isinya beragam. Termasuk layanan pembuatan dan perpanjangan paspor oleh Imigrasi Tanjungpinang.

Suherman, Ketua Panitia Asparnas Kepri Fest 2021, mengatakan, produk yang ditawarkan di acara ini sangat menarik perhatian masyarakat.

“Antusiasme masyarakat kita lihat sangat luar biasa, dari awal dibuka sampai hari ini masyarakat banyak yang datang. Ini jadi bukti jika masyarakat sudah menunggu festival seperti ini ada, jadi kami sangat berterima kasih pak Gubernur mau mendukung acara ini,” tuturnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...