Gubernur Ansar Berharap Ada Praja IPDN Asal Kepri Ukir Prestasi Terbaik Setiap Tahun

Loading...

Suarasibwer.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengakui harapannya ada praja IPDN asal Kepri yang mengukir prestasi terbaik setiap tahun.

Harapannya itu disampaikannya saat menerima Praja IPDN Tingkat I, II, III dan IV di Aula Wan Seri Beni Dompak, Jumat (24/12/2021).

Gubernur menyadari untuk mencapai hal itu bukan pekerjaan yang mudah. Namun dibutuhkan kiat khusus.

“Maka tidak ada kata lain jika kita ingin meraih itu semua harus dengan  kerja keras, bangun inovasi, serta selalu rajin belajar untuk menambah wawasan,” ujar Gubernur.

Gubernur menyebut Praja IPDN sebagai aset Provinsi Kepulauan Riau yang tak ternilai harganya.

Pertemuan ini dihadiri 82 dari 84 orang Praja IPDN Tingkat I, II, III dan IV, Asisten II Syamsul Bahrum, Asisten III Muhammad Hasbi, Staf Khusus Gubernur Suyono dan Basyaruddin Idris serta kepala OPD yang merupakan alumni IPDN.

Ansar mengibaratkan IPDN sebagai laboratorium kepemimpinan. Lulusan IPDN dipersiapkan sebagai pamong-pamong, dan pemimpin pada berbagai tingkatan.

“Namun pemimpin tidak akan sukses tanpa dimodali kesungguhan, keinginan, dan tekad yang kuat. Kalau itu ditanamkan dalam hati, maka Insya Allah Praja Kepri dapat mengukir prestasi,” pesan Gubernur Ansar.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar tak lupa memaparkan keadaan Provinsi Kepri sebagai Provinsi ke-32 di Indonesia. Serta proyek-proyek strategis yang sedang dan akan berjalan.

Terakhir Gubernur bercerita mengenai perjalanan karirnya sampai menjadi seorang Gubernur saat ini.

“Yang saya ceritakan ini harap untuk dijadikan motivasi, karena ukuran keberhasilan seorang pemimpin adalah sejauh mana ia dapat memberikan yang terbaik kepada siapa yang dipimpinnya,” tutup Gubernur. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...