Awalnya Diragukan Bisa Dibangun, Masjid Tanjak di Batam Kini Berdiri Megah

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Dewan Masjid Indonesia Kepri, Muhammad Rudi mengagendakan blusukan ke sejumlah lokasi di Kepri yang belum memiliki masjid. Menurutnya, tugas semua pihak untuk terus membangun masjid.

Hal tersebut disampaikan Rudi ketika membuka kegiatan Akademi Manajemen Masjid Akbar, Silaturahmi Penggerak Kemakmuran Masjid (Forsil PKM0 2021, di Golden View Hotel, Kamis (23/12/2021).

Di kesempatan itu, Rudi, mengajak semua pihak untuk memakmurkan masjid. Ia mengaku banyak hal yang bisa dilakukan dalam memakmurkan masjid.

“Salah satunya, bagaimana kita bisa membangun masjid,” ujar Rudi, seperti dilansir dari mediacenter.batam.go.id, Senin (27/12/2021).

Ia mengatakan, tidak semua daerah permukiman di Kepri memiliki masjid. Dengan begitu, tugas semua pihak untuk terus membangun masjid ini.

“Saya sebagai Ketua DMI Kepri, mungkin Januari sudah mulai turun ke sejumlah lokasi yang belum ada masjid,” katanya.

Pendataan itu dinilai penting untuk memutuskan pembangunan masjid di lokasi yang sangat membutuhkan.

“Kerja ini tidak mudah. Tapi, tidak ada yang sulit kalau kita mau,” ujarnya.

Ia mencontohkan, bagaimana pembangunan masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang direncanakan sejak jauh hari. Ia bersyukur, pembangunan itu dapat terwujud.

“Masjid yang kedua yang banyak orang tak yakin dapat dibangun yakni Masjid Tanjak, Alhamdulillah akhirnya bisa dibangun,” ujarnya.

Untuk memulai pembangunan masjid di Kepri, ia butuh mendatangi langsung lokasi se-Kepri.

“Di Kepri belum tahu berapa banyak masjid yang ada saat ini. Mari kita mengubah cara berpikir bagaimana ke depan masjid bisa makmur,” tegasnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...