18 Tim Voli Saling Smash di Pordes Cup II Toapaya Utara

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Bintan, Daeng Muhammad Yatir, membuka lomba voli Pekan Olahraga Desa (Pordes) Cup II Toapaya Utara, Sabtu (4/12/2021).

Ketua PBVSI Bintan didampingi Sekretaris KONI Kabupaten Bintan, Winarno serta perangkat pemerintah setempat.

Ini merupakan agenda tahunan yang sudah dinanti klub-klub voli yang akan berlaga. Ada 18 tim voli putra dari 4 kecamatan di Kabupaten Bintan mengikuti lomba ini.

Empat kecamatan yang mengikuti kejuaraan voli putra Pordes Cup II Toapaya Utara ini berasal dari Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Bintan serta Teluk Sebong.

Kepala Desa Toapaya Utara M Sayet mengatakan, Pekan Olahraga Desa (Pordes) Cup II Toapaya Utara agar bisa dimanfaatkan para atlet untuk mengasak kemampuannya bermain voli.

Dimulai 4 Desember, rangkaian lomba voli ini diperkirakan Sayet akan berakhir sebelum pemberlakuan PPKM level 3 nanti.

Pemenang berhak membawa trofi dan uang pembinaan sekitar Rp5 juta. Menurut Sayet, lomba ini bukan hanya ditunggu atlet voli.

“Melalui kejuaraan Pordes seperti ini, ekonomi masyarakat desa ikut bangkit. Banyak pedagang-pedagang yang bisa berjualan selama pertandingan berlangsung,” jelasnya.

Bagaimana tentang penerapan protokol kesehatan, Sayet mengatakan seluruh penonton wajib mengenakan masker dan menjaga jarak. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...