Santainya Gaya Roby Kurniawan Melempar Gasing di Festival Budaya Melayu

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan unjuk kebolehan bermain gasing, pada saat menghadiri Festival Budaya Melayu di lapangan Tuan Haji Abdul Jamil Desa Berakit, Kamis (11/11/2021) pagi.

Pada kegiatan festival tersebut menampilkan berbagai parade budaya Melayu yang sangat menarik.

Tak hanya penampilan bermain gasing. Festival ini juga menampilan arak-arakan pengantin (berarak) menuju pelaminan dengan ciri khas berbalas pantun.

Selain itu beberapa permainan tradisional, kuliner khas Melayu hingga pameran anyaman dan berbagai kerajinan Melayu lainnya.

Usai bermain gasing Melayu, Roby menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih atas semangat dan peran masyarakat yang terus melestarikan budaya asli Kabupaten Bintan tersebut.

Menurut Roby Kurniawan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut tentunya akan melestarikan budaya daerah. Khususnya bagi generasi pemuda.

Sehingga budaya Melayu bukan hanya sekadar identitas. Namun telah menjadi sebuah peradaban yang tercermin dalam perilaku keseharian.

“Kita bangga menjadi bagian pelestarian budaya Melayu ini. Kelestarian budaya tentu harus terus kita pertahankan di era globalisasi saat ini. Karena sangat penting bagi generasi muda kita untuk dikenali budaya Melayu ini,” tutur Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus mendukung dalam usaha pelestarian budaya Melayu, dalam beberapa kegiatan dan pembinaan.

Plt bupati mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat terlaksana di semua daerah. Karena akan menjadi keunggulan ciri khas suatu daerah. Sehingga budaya Melayu tak hilang dari generasi ke generasi.

“Budaya melayu takkan hilang di bumi. Bukan cuma sekedar kegiatan, namun pembinaan dan didikan untuk generasi muda juga harus menjadi fokus bagi kita bersama,” demikian pesan Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan. (machfut)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...