Ramsdale Memang Gila! Arsenal Vs Newcastle 2-0

Loading...

Suarasiber.com – Arsenal harus berterimakasih lagi kepada kipernya, Ramsdale. Aksi gilanya di menit ke-30 mencegah Arsenal dari kebobolan.

Beragam pujian muncul dari seluruh dunia mengomentari aksi gila Ramsdale di laga Arsenal vs Newcastle, Sabtu (27/11/2021).

Salah satunya dicuitkan pemilik akun Twitter @Shauray3ii. “Alisson would have been the best keeper of all time if he made saves look as difficult as Ramsdale does.”

Saat itu, kiper berusia 23 tahun dengan tinggi 188 cm harus terbang. Untuk menjangkau bola tendangan keras pemain Newcastle, Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti 

Jari tangan kiri Ramsdale berhasil menyentuh bola. Sehingga, arah bola sedikit naik dan membentur mistar gawang. Sebelum keluar lapangan.

Sekaligus menghasilkan tendangan sudut untuk Newcastle. Babak pertama pertandingan Arsenal vs Newscastle, Sabtu (27/11/2021), berakhir dengan skor 0-0.

Meskipun tuan rumah Arsenal menguasai bola sampai 79 persen. Dan, melepaskan 12 tembakan dan 2 tepat ke arah ke gawang Newcastle.

Newcastle dengan pelatih barunya Eddie Howe bermain pragmatis. Bertahan total dan melakukan serangan balik yang merepotkan Ramsdale.

Berkali-kali Ramsdale menyelamatkan gawang Arsenal dari ancaman pemain Newcastle.

Di babak kedua, Arsenal kembali menguasai bola dan terus menyerang Newcastle hingga akhirnya unggul 1-0 melalui kaki Saka di menit 56. Gol hasil umpan Tavarez.

Gol kedua Arsenal dicetak Grabiel Martinelli, yang baru masuk lapangan menit 64 menggantikan Saka. Dan, langsung mencetak gol menit 66.

Martinelli yang baru berusia 20 tahun itu, tanpa mengontrol bola langsung menembak bola hasil umpan Tomiyasu, pemain Arsenal asal Jepang.

Kemenangan itu membuat Arsenal  naik ke posisi 5 klasemen sementara dengan 23 poin.

Sedangkan Newcastle terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 6. Dan menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum penah menang hingga pekan ke-12. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...