Partai Gelora Indonesia Kepri Peringati 10 November dengan Ziarah dan Apresiasi Pahlawan Keluarga

Loading...

Suarasiber.com – DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Kepulauan Riau memaknai Hari Pahlawan 10 November pada hari ini, Rabu (10/11/2021) dengan ziarah dan kepedulian sosial.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Kepulauan Riau, Abdul Rahman mengatakan, meski kita tak bisa melihat langsung perjuangan para pahlawan, namun hasilnya dinikmati sampai sekarang.

“Mereka sangat berjasa, mengorbankan jiwa, raga dan harta serta keluarga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Sikap mau berkorban ini harus diteladani di tengah berbagai problema yang sedang kita hadapi,” ujarnya kepada suarasiber.com.

Banyak contoh untuk merefleksikan kata semangat. Semangat memberi, semangat menjaga kesatuan, semangat tidak mengkhianati dan semangat untuk menjadi teladan dalam kebaikan.

“Lakukan itu maka kita adalah pahlawan di zaman sekarang,” sambungnya.

Menurut Abdul Rahman, warisan nilai-nilai mulia para pahlawan sangat penting sebagai modal mengantarkan Indonesia menjadi salah satu kekuatan 5 besar dunia.

Sementara Koordinator Kegiatan, Said Subhan Chandra menjelaskan kegiatan yang dilakukan DPW Partai Gelora Indonesia Kepri ialah turun ke Taman Makam Pahlawan di Batu 5 Bawah.

Di sini dilakukan ziarah serta mendoakan arwah para pahlawan. Selain berziarah, partai ini juga berkeliling memberikan apresiasi ke sejumlah profesi yang menjadi pahlawan masa kini.

Termasuk para pahlawan yang gigih mencari nafkah demi keluarganya. (ztr)

Loading...