Lagoi Dibuka untuk Wisman, Blue Pass Dijadikan Pilot Project

Loading...

Surasiber.com – Kawasan wisata internasional Lagoi di Kabupaten Bintan dinyatakan siap menerima kunjungan wiatawan mancanegara setelah “tiarap” hampia dua tahun karena pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dari Kantor Gubernur, Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (18/11/2021). Gubernur didampingi General Manajer PT. BRC Abdul Wahab.

Sementara para pelaku usaha pariwisata berkumpul di VIP Lounge, Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi. Kegiatan kumpul-kumpul pelaku usaha wisata ini merupakan agenda tahunan yang digagas PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Di venue ini, hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar.

“Kawasan wisata Lagoi sudah mempersiapkan diri untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara sejak jauh hari,” ujar Gubernur Ansar.

Tentu saja pembukaan kawasan wisata bergengsi ini dibarengi berbagai inovasi agar bisa memberika rasa aman, nyaman bagi siapapun yang akan datang berkunjung.

Tentang protokol kesehatan, Ansat menjelaskan, “Lagoi akan menerapkan blue pass yang dapat dipindai QR codenya. Ini menjadi pilot project.”

Blue Pass lahir dari kerja sama BTC dan BNPB pusat setelah pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Singapura sebelumnya.

Sudah beberapa kali pihak Singapura mengecek kesiapan wisata Lagoi dan akhirnya Lagoi dinyatakan siap menerima tamu luar.

Blue Pass juga sudah digunakan oleh warga Singapura selama masa pandemi Covid-19 untuk pelacakan. Dengan dibukanya kanal wisata Lagoi, Gubernur Ansar menyatakan Prmprov Kepri berkomitmen penuh mengawasi semaksimal mungkin kegiatan ini. ***

Editor Nurali Mahmudi

Loading...