Ini Kisi-kisi Calon Ketua Karang Taruna Kepri Menurut Didik Mukrianto, Ketum KT Pusat

Loading...

Suarasiber.com – Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Kepri mengagendakan pemilihan dan pembentukan pengurus baru dalam waktu dekat.

Seperti biasa dalam setiap pemilhan di organisasi apapun, profil calon ketua menjadi isu panas yang mengapung.

Begitu juga di pembentukan pengurus Karang Taruna Provinsi Kepri saat ini. Sejumlah nama mencuat dan dari beragam latar belakang. Dan, kebanyakan dari kalangan PNS juga dari lainnya.

Untuk mengetahui seperti apa kriteria ideal calon pemimpin organisasi Karang Taruna Provinsi Kepri ini, suarasiber.com mengonfirmasi ke Ketua Umum Karang Taruna Pusat, Dr. Didik Mukrianto SH, MH, Rabu (10/11/2021).

Berikut pernyataan Didik, yang juga anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

“Konsolidasi kelembagaan melalui Temu Karya termasuk di Provinsi Kepri, adalah amanat AD/ART dalam rangka penguatan kelembagaan untuk menghadirkan karya dan pengabdian sosial Karang Taruna untuk mewujudkan kesejahteraan sosial khususnya di kalangan generasi muda.

Saat ini PNKT telah menujuk Budhi Setiawan sebagai Caretaker Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri yang sudah purna masa baktinya untuk melaksanakan Temu Karya.

Dengan konsolidasi kelembagaan diharapkan semakin memperkuat komitment dan konsistensi Karang Taruna Kepri dalam menunaikan tugas sosialnya.

Yang juga menjadi agenda penting dalam Temu Karya nanti, segenap pengurus terpilih mampu:

1. Memperkokoh peran sosial karang taruna di Provinsi Kepri. Menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial. Mengentaskan kemiskinan, pengangguran, kemunduran dan keterbelakangan. 

2. Mewujudkan kemandirian ekonomi generasi muda. Melahirkan wirausahawan dan pengusaha yang berjiwa dan berwatak sosial menjadi kunci penting dalam pengentasan masaah sosial.

3. Menjadi penjaga moral dan karakter bangsa, dengan terus berperang melawan bahaya narkotika, korupsi, terorisme, intoleransi dan ideologi radikal yang bertentangan dengan nila-nilai luhur bangsa juga menjadi komitnen dan agenda penting yang harus terus diperjuangkan.

Untuk memastikan itu maka harus diikhtiarkan dan dipastikan kader karang taruna mampu menjadi moral force, social control dan agent of change yang baik untuk masyarakat Kepri.

“Bagian jalan yang terbaik, adalah pengurus KT Kepri ke depan harus mampu lebih banyak lagi melahirkan social entrepeneur dan social leaders,” kata Didik. (ztr)

Loading...