Hayo Tahu Nggak, Sebutkan 5 Konten Instagram Reels Paling Ngetop di RI

Loading...

Suarasiber.com – Fitur di Instagram yang mirik TikTok yakni Instagram Reel baru dinikmati warga Indonesia sejak Juni 2021 lalu.

Rupanya kehadiran fitur ini mendapatkan tempat yang cukup bagus di hati pengguna. Instagram Reels diluncurkan berbarengan dengan fitur music.

Bahkan berdasarkan penjelasan Country Director untuk Meta Indonesia, Pieter Lydian, mengklaim pertumbuhannya sangat bombastis.

Ia menyebut demikian sebab berdasarkan survei pihaknya, pertumbuhannya di Asia Tenggara melebihi rata-rata global.

“Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan tercepat,” tutur Pieter Lydian dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/11/2021).

Adalah konten hiburan yang mendongkrak popularitas Instagram Reels. Berikut ini adalah konten paling ngetop Instagram Reels di Indonesia.

Lelucon

Lelucon atau komedi merupakan konten Instagrem Reels yang paling banyak diminati warga Indonesia. Hal ini tidak berlebihan mengingat acara-acara serupa di televisi juga mendapatlan rating yang bagus.

Hal ini menumbuhkan minat kreator baru untuk menampilkan konten lucunya.

Keluarga

Konten yang mengisahkan keluarga, hubungan antar orang tua dan anak, hubungan cinta dan sejenisnya ada di urutan kedua.

“Saya suka menonton Reels yang ada kaitannya dengan keluarga karena selalu ada yang mampu membuatnya bagus. Jadi membayangkan seolah-olah itu ada di keluarga saya,” tutur Ayu, karyawati dealer motor di Tanjungpinang saat dimintai keterangan koran ini, Jumat (19/11/2021) pagi.

Fashion

Pandemi Covid-19 tidak lantas menyurutkan minat masyarakat Indonesia terhadap gaya berbusana atau fashion.

Hal ini diakui oleh Riena, pemilik lapak sepatu batik di Instagram. Menurut wanita yang pernah bekerja di sebuah startup ini, Reels menjadi catwalk pengguna untuk berbagi atau bahkan berjualan produk.

Alam

Terbukti, konten yang menyejukkan mata selalu diminati. Bukan hanya di Youtube yang memuat instrumen dengan video pemandangan atau ait mengalir.

Konten seperti itu bisa menjadi teman untuk persiapan menjelang istirahat malam. Demikian juga dengan reels yang isinya hal yang berhubungan dengan alam.

Hal Baik

Hal baik berupa doa dan harapan pun menjadi konten di Instagram Reels yang banyak disuka warganet. Banyak sekali konten kreator yang membagikan doa setiap hari.

Ada doa pagi, siang, sore malam dan sebagainya. “Bahkan ada harapan dan doa yang akan membuat kita berpikir kalau pas kena di diri kita,” aku Ana, karyawati sebuah toko ponsel di Bintan Centre.

Nah, apakah salah satu dari penikmat berbagai konten Instagram Reels di atas, sobatsiber? (machfut)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...