Dosen Harus Ciptakan Ide Kreatif dan Inovatif Agar Mahasiswa Termotivasi

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah,S,Kp. M.Si ingin agar dosen lebih kreatif dan inovatif agar mahasiswanya juga termotivasi.

“Buatlah kegiatan yang memotivasi kaum milenial untuk lebih percaya diri, lebih bersemangat dan memiliki jiwa kepemimpinan, serta bangkitkan kreativitas mahasiswa,” ujar Endang saat audiensi dengan pengurus Yayasan Karya Inspiratif Milenial Kepulauan Riau, di Ruang Wakil Walikota, Rabu (3/11/2021).

Endang mengatakan Pemkot Tanjungpinang siap mendukung program-program Yasasan Karya Inspiratif Milenial Kepri asalkan untuk kemajuan generasi muda Tanjungpinang.

Ia mengingatkan, kondisi saat ini mengharuskan para tenaga pendidik seperti dosen untuk menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif agar mahasiswa dapat termotivasi.

“Teknologi dan kreativitas merupakan kunci utama bagi perguruan tinggi, mahasiswa, instansi dan pemerintah dalam menghadapi segala tantangan di masa depan. Ciptakan ide untuk kemajuan mutu pendidikan, serta selalu bersemangat menimba ilmu,” tutur Endang.

Sementara Pembina Yayasan Karya Inspiratif Milenial Kepri, Satriadi menjelaskan Yayasan Karya Inspiratif Milenial Kepri dibentuk 26 Januari 2021.

Saat ini memiliki 12 orang sebagai pengurus. Satriadi melaporkan dalam waktu dekat akan melaksanakan latihan dasar kepemimpinan bagi mahasiswa.

“Kami harapkan dukungan dari pemerintah daerah dalam pelaksanaannya nanti sebagai narasumber atau pembicara pada pelatihan tersebut. Yang rencananya akan dilaksanakan secara daring kepada peserta yang ditargetkan sebanyak 300 orang mahasiswa,” harapnya. (man)

Loading...