Disnaker Bintan Gelar Pelatihan Operator PAA, Langsung Praktik di PT BOMC Lobam

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan pelatihan operator Pesawat Angkat dan Angkut (PAA).

Kegiatan ini dilaksanakan 1 sampai 3 November 2021 bertempat di Hotel Bhadra Resort, Toapaya.

“Pelatihan ini penting bagi para operator pesawat angkat dan angkut agar lebih profesional mereka bekerja,” tutur Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat, Senin (1/11/2021) pagi.

Peserta pelatihan berjumlah 21 orang, berasal dari kecematan berbeda.

Peserta dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 8 orang, Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 7 orang, Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 5 orang dan Kecamatan Sri Kuala Lobam 1 orang.

Sebelumnya pasa peserta melalui tahap seleksi karena anggaran yang ada terbatas.

“Sementara ini kami hanya bisa memfasilitasi 21 peserta untuk mengikuti pelatihan. Semoga ke depan mampu menampung lebih banyak peserta pelatihan,” harapan Indra.

Peserta memperoleh materi terkait keahlian dalam mengoperasikan alat angkut dan angkat seperti eksavator dan forklift.

Pelatihan ini menggandeng LPK Profesional Project Institute dari Batam. Ketika teorinya sudah diberikan, para peserta juga akan merasakan praktif langsung di PT BOMC Bintan, Lobam.

Di akhir keterangan, Indra mengatakan peserta akan mengantongi sertifikat. Dengan demikian mereka dinyatakan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan terkait pengoperasian PAA sesuai dengan standar kompetensi kerja. (man)

Loading...