Digelar Tepung Tawar dan Doa Selamat Menjelang Pengeboran Migas oleh Kufpec Indonesia di Anambas

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang pengeboran minyak oleh Kufpec Indonesia di wilayah Kabupaten Anambas, dilakukan tepung tawar dan doa selamat.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan sejumlah pejabat lain di Bandar Udara Letung, Selasa (9/11/2021).

Abdul Haris mengatakan, kegiatan apapun yang dikerjakan tanpa kerja sama dalam perjalanannya mengalami kendala.

“Oleh karena itu semua elemen masyarakat agar ikut mendukung dan berperan serta dalam ekplorasi pengeboran migas di wilayah anambas khususnya di Jemaja,” pinta Haris.

Dengan kegiatan ini, Bupati mengharapkan bisa memberikan imbas berupa peningkatan perekonomian masyarakat. Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang melakukan pengeboran migas di daerah ini.

Kepada perwakilan Kufpec, Haris menitipkan pesan agar bisa merekrut tenaga kerja lokal sesuai dengan kepasitasnya.

Bupati Kepulauan Anambas juga menegaskan kepada Perusahan Kufpec agar dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam merekrut pekerja.

“Saya berharap agar anak-anak asal Anambas dapat lebih diprioritaskan dalam kebutuhan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan perusahaan,” kata Haris, melansir anambaskab.go.id, Rabu (10/11/2021).

Tepung tawar dan doa bersama juga disejelankan dengan peresmian Kantor Operasional Kufpec di area Bandara Letung. Peresmian dengan pemotongan pita secara bersama-sama.

Pada kesempatan ini Kufpec Indonesia menyerahkan CSR-nya berupa satu ekor sapi kepada kelompok tani serta bantuan pencing untuk kelompok nelayan di Pulau Jemaja. (man)

Loading...