Ansar: Bonus Demografi Bekal Perang Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan, bangsa ini memiliki potensi besar untuk melawan kemiskinan dan kebodohan.

Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis.

“Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040) kita akan memasuki “bonus demografi”, yaitu periode di mana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” ujar Gubernur Ansar.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan sebagai inspektur upacara peringatan ke-76 Hari Pahlawan tahun 2021, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Rabu (10/11/2021).

Terakhir Gubernur Ansar mengajak semua melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” pungkasnya. (man)

Loading...